Tips dan Trik Membangun Rumah

Rumah adalah impian dari setiap manusia. Memiliki hunian yang nyaman untuk disinggahi tidak bisa dipungkiri menjadi kebutuhan primer dewasa ini. Trus bagaimana tips dan trik dalam membangun rumah agar biaya yang dibutuhkan seminimal mungkin.

Tips dan trik membangun rumah luas tanah 6 x 13 - denah

Tips dan trik membangun rumah luas tanah 6 x 13 - desain

Berikut ini beberapa tips dan trik yang menjadi penentu besar kecilnya biaya yang akan keluar.

Faktor pertama, pemilihan kontraktor.

Kontraktor adalah gerbang utama yang akan menentukan semua biaya yang bakal anda keluarkan jika anda menggunkan jasanya. Jadi berhati-hatilah dalam menentukan kontraktor. Tipsnya anda cari beberapa kontraktor, tentunya yang bisa dipercaya. Kemudian bandingkan harganya. Tapi jangan tergiur dengan harga murah, dengan patokan harga yang ditetapkan apakah rasional dengan bahan bangunan. Jika tidak rasional sebaiknya tidak anda gunakan. Mengapa? Karena jika terlalu mencolok murahnya jelas yang menjadi ancamannya adalah kualitas bangunan anda yang menjadi korbannya.


Faktor kedua, pemilihan material.

Gunakan material yang sewajarnya. Jangan sampai anda terjebak dalam keinginan semu yang membuat anda membeli material yang sebenarnya tidak dibutuhkan untuk rumah idaman anda.

Faktor ketiga, perencana/arsitek.

Dalam hal ini apakah arsitek yang anda minta tolong bisa memberikan perencanaan bangunan yang efektif dan efisien dalam segi pembiayaan. Sehingga dari dia kita bisa menghemat anggaran yang seharusnya dikeluarkan.

Faktor keempat, Fix-nya desain rumah yang anda gunakan.

Dalam hal ini, jika anda sudah menentukan desain sebuah rumah minimalis dan modern maka sebaiknya anda menahan diri untuk menambah bagian-bagian tertentu. Dimana bagian yang anda tambahkan tidak ada pada desain awal. Nah keinginan-keinginan seperti inilah yang membuat biaya yang anda keluarkan semakin membengkak.

Demikian tips dan trik membangun rumah, semoga beberapa tips di atas bisa menambah pengetahuan anda dalam melakukan perencanaan yang matang. Jika anda berkeinginan membuka rumah kost, tidak ada salahnya anda membaca halaman berikut Desain dan Denah Rumah Modern dengan Ukuran Tanah 15 x 16 yang didesain sebagai rumah kost.


Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih komennya.